Bernardo Silva Mengaku Sempat Kesulitan Di City

Bernardo Silva Mengaku Sempat Kesulitan Di City

LifeFootball.net – Melakukan musim pertama bersama klub baru tidak selamanya berjalan dengan baik untuk seorang pemain. Hal itu dirasakan oleh Bernardo Silva yang pindah dari AS Monaco ke Manchester City pada musim 2017/18.

Bernardo Silva direkrut oleh City setelah bermain bagus di 3 musimnya bersama AS Monaco. Manchester City pun mengeluarkan harga yang tidak sedikit untuk mendatangkan Bernardo Silva. Yakni 50 juta pounds. Dibeli dengan harga mahal, Silva pernah hanya jadi penghangat bangku cadangan pada awal musim. Pemain berusia 23 tahun tidak mencari alasan bila dia mengalami kesusahan menyesuaikan permainan di kota Manchester.

“Bila Anda pindah klub, itu juga akan senantiasa menjadi problem yang rumit. Ketiga saya pindah dari Portugal Benfica ke Moncao, bulan pertama berjalan susah. Demikian halnya dengan saat pindah ke Manchester City, ” ungkap Silva.

“Anda mesti beradaptasi lewat cara tim Anda bermain, ” ungkap Silva.

Menurut Silva, Man City bermain dengan tipe bermain yang sama sekali tidak sama dengan Monaco. Permainan tim arahan Pep Guardiola memprioritaskan tipe bermain atraktif serta memercayakan penguasaan bola. Langkah bermain Man City cukup rumit serta sempat menyulitkannya.

“Setiap tim miliki cara bermain yang berbeda. Saya merasakan tambah baik dan lebih baik lagi. Saya mengharapkan dapat selalu meningkat menjadi lebih baik baik lagi. Saya belajar beberapa hal dari seluruh staf serta pelatih. Untuk saya, ini begitu fantastis, ” tutupnya.

Bernardo Silva selanjutnya akan membantu Manchester City dalam leg pertama Liga Champions babak delapan besar menghadapi Liverpool pada awal April mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *