VAR Tidak Akan Digunakan Di Liga Champions Musim Depan

VAR Tidak Akan Digunakan Di Liga Champions Musim Depan

LifeFootball.net – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengatakan bahwa teknologi VAR takkan digunakan pada gelaran Liga Champions musim depan. Teknologi VAR yang menjadi sistem untuk membantu kinerja wasit di lapangan itu sudah mendapatkan beragam komentar sejak dimulainya kompetisi.

Piala Konfederasi tahun lalu, Bundesliga Jerman, serta Liga Inggris sudah menerapkan teknologi ini di lapangan. International Football Association Board (IFAB) bakal memutuskan soal penerapan VAR dalam pertemuan tahunan mereka di Zurich akhir pekan ini, usai FIFA menyatakan siap menggunakannya di Piala Dunia jika memang mendapat persetujuan.

Meskipun begitu, Ceferin menyatakan bahwa proses penerapan teknologi VAR masih terlalu rumit untuk saat ini dan mengatakan bahwa teknologi ini masih harus diperhitungkan lagi untuk Piala Dunia 2018 nanti.

“Para fans melihat layar VAR sepanjang waktu, namun tidak ada yang tahu bagaimana cara kerjanya telkologi itu,” ujar Ceferin.

“Kami tidak akan menggunakan teknologi VAR di Liga Champions musim depan. Bagi saya, ini adalah proyek yang bagus, namun kami takkan buru-buru menerapkannya.” lanjut Ceferin.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte sebelumnya sempat berkomentar  atas gol Alvaro Morata yang tidak disahkan dikarenakan offside, saat Chelsea dikalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford pekan lalu. Sang manajer merasa VAR harus segera diterapkan di Premier League.

Baca Juga: Pepe Reina Konfirmasi Akan Tinggalkan Napoli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *