David Moyes Bercerita Momen Sulitnya Di Manchester United

LifeFootball.net –¬†David Moyes Bercerita Momen Sulitnya Di Manchester United

David Moyes tidak mengakui bahwa dirinya gagal dalam melanjutkan pekerjaan yang ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

David Moyes
David Moyes

David Moyes mengatakan tidak ada manajer yang bisa mencatat hasil lebih baik darinya pada periode setelah kepergian Sir Alex Ferguson. Moyes didatangkan Manchester United ke Old Trafford sebagai pengganti sang manajer legendaris tersebut akan tetapi dia dipecat sebelum musim berakhir. Ketika itu United mengakhiri kompetisi di peringkat tujuh dan tereliminasi di perempat-final Liga Champions.

Moyes mengakui hasil tersebut mengecewakan namun untuk meraih sukses ketika itu memang mustahil dengan waktu yang sangat terbatas. ditambah lagi Manchester United harus beradaptasi dengan filosofi yang berbeda dengan Sir Alex Ferguson.

“Saya tahu, saat membesut Manchester United Anda harus mendatangkan kemenangan demi kemenangan, saya gagal melakukan itu,¬†Tetapi di periode yang sama saya rasa tidak ada manajer yang bisa melakukan hal lebih baik dari saya.”

“Banyak perubahan terjadi. Bukan saja saya mengganti Alex tetapi David Gill juga mengundurkan diri sebagai ketua eksekutif untuk digantikan Ed Woodward.¬†Perubahan butuh waktu. Benar saya mengambil alih tim juara tetapi ketika itu Chelsea dan Manchester City belanja habis-habisan untuk melewati kami.”

“Setelah kepergian Alex, United memang akan melewati periode sulit. Tetapi saya tidak menyesal, tawaran untuk membesut United memang harus diambil.”

Selain itu, kegagalan David Moyes di Manchester United juga tidak lepas dari gagalnya mendatangkan pemain baru di bursa transfer saat itu. Cesc Fabregas serta Gareth Bale yang menjadi incaran utama Moyes untuk didatangkan harus menemui pil pahit. pasalnya Cesc Fabregas lebih memilih bergabung bersama Chelsea yang dibesut Jose Mourinho saat itu. sementara Gareth Bale memutuskan untuk bertahan lebih lama di Real Madrid.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *