Kualitas Paulinho Bersama Barcelona Diragukan

LifeFootball.net – Kualitas Paulinho Bersama Barcelona Penuh Dengan Keraguan

Melihat kualitas, perjalanan karier, dan usianya, keputusan Barcelona merekrut Paulinho diselimuti banyak tanda tanya.
Paulinho
Paulinho

Barcelona secara resmi mendatangkan Paulinho sebagai pemain baru keempatnya dan sekaligus menjadi pembelian termahal Blaugrana di musim panas ini. Gelandang asal Brazil tersebut didatangkan dengan harga 40 juta poundstering dari klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Pertama kali nama Paulinho terdengar dunia terjadi saat dirinya tampil brilian bersama Timnas Brasil di Piala Konfederasi 2013. Paulinho jadi pilar Brasil di lini tengah sebagai gelandang tengah serba bisaDia mungkin tak berteknik tinggi seperti para kebanyakan pemain Brazil, tapi dirinya punya stamina luar biasa, kejelian dalam melepas tekel, serta tembakan yang akurat.

Kesuksesannya membawa Brazil Menjuarai Piala Konfederasi 2013, membuat dirinya bergabung ke Eropa bersama Tottenham Hotspur. Sayang petualangannya tak berjalan sesuai eksepktasi hingga kemudian ‘hengkang’ ke Tiongkok, sebelum kembali lagi ke eropa bersama dengan Barcelona.

Namun harus diakui jika kehadiran Paulinho di Barcelona lebih terasa negatif ketimbang positif. Di samping segala kelebihan yang dimilikinya, terdapat keraguan besar akan kualitasnya membela tim sebesar Barcelona. Paulinho bisa jadi blunder lain untuk Barca di lini tengah selayaknya Alexander Hleb, Alex Song, hingga yang terbaru Andre Gomes. Dibeli dengan harga tinggi, tapi tak dipandang sebagai bintang dan tampak tak sesuai dengan filosofi tiki-taka Barca.

Meskipun mampu mencuri perhatian di Tiongkok dan bangkit bersama Timnas Brasil, tapi fakta itu tak lantas membuatnya jadi bintang besar. Dia cuma punya pengalaman satu setengah musim berkarier di Eropa yang berlangsung buruk dan usianya sudah menginjak 29 tahun.

Pertanyaan besar lainnya adalah kesediaan Barca menggelontorkan dana hingga 40 juta poundsterling, untuk pemain berusia 29 tahun. Selain jadi pembelian termahal mereka di bursa musim panas ini, banderol tersebut jadi termahal keempat sepanjang sejarah klub.

begitu besar keraguan yang hinggap pada Paulinho karena klub yang dibelanya adalah Barca. Sebuah tim yang di setiap musimnya selalu jadi unggulan raih semua trofi, baik di Spanyol maupun Eropa. Kini segalanya tergantung pada Paulinho dan bagaimana Valverde memaksimalkan potensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *